Loading color scheme

TPPI Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bantuan pendidikan kepada siswa/siswi berprestasi dan kurang mampu merupakan salah satu program tahunan PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) dan selalu dinanti oleh peserta didik serta orang tua di Kabupaten Tuban. 

Program ini menyasar sekolah di sekitar operasi perusahaan mencakup SDN Tasikharjo, SDN Remen I, SDN Remen II dan SDN Purworejo Kecamatan Jenu. Tujuan bantuan siswa berprestasi untuk memberi rangsangan, sekaligus semangat siswa yang duduk di bangku kelas 3, 4 dan 5 untuk berlomba meraih prestasi yang terbaik.

Bagi siswa peringkat 1, PT. TPPI memberi bantuan dana sebesar Rp2.000.000, peringkat dua Rp.1.500.000, dan peringkat tiga Rp1.000.000. 

"Sekali lagi, spirit ini bukan dilihat dari nilai uangnya, tetapi tujuan jangka panjangnya untuk memompa siswa agar terus meraih cita-citanya. Dan Alhamdulillah pada tahun ini, program bantuan pendidikan ini telah merangsang siswa SD N Remen II dan SD N Purworejo masuk dalam jajaran siswa berprestasi peringkat tiga besar se Kecamatan Jenu,” terang PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo, ST. MM saat dihubungi Kamis (2/7/2020). 

Selain itu, PT. TPPI juga memperhatikan siswa/siswi yang kurang mampu. Setiap sekolah dipilih tiga anak dan diberikan bantuan masing-masing uang tunai sebesar Rp1.500.000. Tujuannya agar mereka bisa terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi (SLTP). 

Setiap tahun bantuan dana pendidikan TPPI selalu meningkat. Awalnya diperuntukkan bagi anak kurang mampu, kemudian siswa berprestasi. Jika PT. TPPI diberikan kemampuan keuangan yang cukup, maka tahun yang akan datang akan diprogramkan peningkatan dana beasiswa bagi siswa lulusan SD berprestasi dan menambah jumlah dana bantuan pendidikan bagi yang kurang mampu.

"Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan doa supaya operasi perusahaan lancar dan secara berkelanjutan memberi program yang manfaat bagi masyarakat," imbuh pria humanis ini. 

Selain program yang berupa bantuan dana untuk anak berprestasi dan kurang mampu ini, Kilang TPPI juga tetap menjalankan program rutin tahunan dibidang pendidikan khususnya bantuan pembangunan sarana pendidikan. Ada dua titik sasaran sekaligus di tahun 2020 ini.

Pertama pembangunan atap gedung TK Taruna Bhakti di Desa Remen, Kecamatan Jenu, dan pembangunan fasilitas lantai tempat bermain di TK. Putra PKK Desa Purworejo Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

"Pembangunan sarana pendidikan ini merupakan salah satu program yang sudah ditetapkan sebagai program rutin tahunan," tambahnya. 

Sampai saat ini, lanjut Taheran program pembangunan sarana sekolah ini masih diharapkan oleh warga masyarakat terutama fasilitas sekolah ditingkat PAUD, PG dan TK. Mengingat di tingkat sekolah ini banyak membutuhkan fasilitas sarana prasarana bermain dengan memadai dan aman bagi anak-anak usia dini. [ali/rom]

Leave your comments

Comments

  • No comments found