Loading color scheme

Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19, TPPI Tuban Lakukan Hal Ini

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dalam rangka mendukung pemerintah dalam antisipasi penyebaran pandemi virus corona (Covid-19) ada beberapa hal yang dilakukan PT. Trans-Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) di Tuban.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), pencegahan penyebarluasan corona tidak hanya di lingkungan perusahaan saja. Tapi, juga di rumah warga, masjid, mushola, gedung sekolah PAUD, TK, SD, TPA dan TPQ yang berjumlah 37 lokasi di sekitar operasi Kilang TPPI.



"Program penyemprotan disinfektan ini bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan Ta’mir Masjid Nurul Jihad," tutur PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo.

Program ini, lanjut pria hobi bersepeda ini akan dilaksanakan seminggu sekali sampai kondisi Virus Covid-19 sudah aman. Sterilisasi berkelanjutan ini untuk mencegah virus menjangkit sekitar TPPI.

Tiga desa di sekitar kilang yaitu, Desa Remen, Purworejo, dan Tasikharjo, Kecamatan Jenu masing-masing juga akan mendapat hand sanitizer yang di tempatkan pada lokasi Balai Desa, Masjid, Mushola, Sekolahan dan tempat2 pelayanan umum lainnya.

Selain itu, pihak perusahaan sudah melakukan langkah-langkah prefentif terhadap karyawan maupun menunda kedatangan tamu yang masuk ke Kilang TPPI. Diantaranya setiap karyawan yang masuk akan di cek suhu badan dengan Thermo Gun, masuk ke UV Chamber atau Desinfectant Chamber.

Setiap akan memasuki kantor harus cuci tangan dulu menggunakan hand sanitizer yang sudah disiapkan dipintu masuk kantor. Larangan ketat bagi tamu orang asing. Tamu atau rekanan hanya yang benar-benar penting dan genting untuk kepentingan operasional Kilang. Dan itupun harus mengikuti prosedur pemeriksaan kesehatan yang ketat.

Dilakukan penyemprotan disinfectant seminggu sekali pada semua fasilitas, sarana transportasi dan gedung perkantoran meliputi ruang kendaraan, bus, ruang kantor, lorong-lorong, masjid, mushola dan seluruh tempat yang tersentuh oleh karyawan.

"Tak kalah penting, menyediakan sabun cuci tangan ditempat-umum umum dan toilet. Peningkatan frekwensi pembersihan gagang pintu kantor dan sarana umum. Terakhir pemberian vitamin pada seluruh karyawan," tutupnya. [ali/rom]

Leave your comments

Comments

  • No comments found